Breaking News

Mau Tinggi? Coba 9 Olahraga Peninggi Badan Ini, Yuk!

Tinggi badan yang ideal bisa membuat kita lebih percaya diri. Bahkan tinggi badan juga sangat diperlukan bagi orang-orang yang ingin memiliki profesi sebagai model atau peragawati.

Sayangnya, untuk memiliki tinggi badan ternyata tidak semudah seperti yang kita bayangkan. Apalagi jika kita sudah memasuki usia 20 tahun ke atas, usia di mana pertumbuhan alami akan berhenti dengan sendirinya, maka butuh usaha yang lebih banyak untuk menambah tinggi badan.

Ada kabar baik bagi Anda yang ingin memiliki tinggi badan ideal. Bacaterus ingin menginformasikan seputar daftar olahraga peninggi badan yang cukup efektif. Jika susu peninggi badan yang Anda konsumsi sudah tidak dapat memberikan hasil yang optimal, tak ada salahnya jika Anda mencoba olahraga-olahraga berikut ini.

9 Olahraga Peninggi Badan yang Efektif

1. Berenang

manfaat berenang

Sudah bukan rahasia lagi jika berenang adalah olahraga peninggi badan yang sudah terkenal sejak dulu kala. Banyak orang tua yang mendorong anak-anaknya untuk mengikuti kursus renang agar mereka memiliki tinggi badan yang ideal.

Bagaimana bisa olahraga air ini dapat meningkatkan tinggi badan? Sederhananya, ketika berenang Anda akan menggerakkan seluruh otot tubuh. Olahraga berenang juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga hal ini dapat menjadi booster untuk meningkatkan tinggi badan. Berenang juga dapat membentuk struktur tulang agar tetap tegap.

2. Lari

Olahraga secara teratur

Olahraga yang murah meriah ini ternyata memiliki begitu banyak manfaat, salah satunya untuk membantu proses meninggikan badan. Ya, lari dapat merangsang pertumbuhan tulang dengan baik, terutama dalam masa pertumbuhan. Jika Anda ingin buah hati memiliki tinggi yang ideal, ajak mereka untuk olahraga lari bersama-sama.

Tak perlu lari terlalu lama cukup 30 menit saja setiap hari. Lantas, apakah lari juga efektif untuk menambah tinggi badan orang dewasa? Tentu saja bisa. Namun, untuk orang dewasa sebaiknya juga didukung dengan konsumsi suplemen peninggi badan agar memperoleh hasil yang optimal.

3. Basket

Basket Olahraga Peninggi Badan

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa para atlet basket selalu tinggi-tinggi? Jawabannya karena basket adalah olahraga yang dapat meninggikan badan secara cepat. Apalagi jika seseorang sudah berlatih basket sejak usia dini, maka badannya akan sangat tinggi.

Dalam olahraga basket, gerakan melompat memang sangat diperlukan untuk memasukkan bola ke dalam ring. Sementara itu, melompat dapat merangsang pertumbuhan tulang secara cepat.

Tak hanya itu saja, dalam basket para pemainnya juga harus berlari untuk merebut dan memasukkan bola ke dalam ring. Jadi, kombinasi antara olahraga lari dan lompat dalam basket akan membantu seseorang memiliki tinggi badan yang ideal atau bahkan di atas rata-rata.

4. Badminton

Badminton

Siapa sangka jika badminton ternyata masuk dalam daftar olahraga peninggi badan? Olahraga yang kerap kali mengharumkan nama Indonesia ini di kancah internasional ini terbilang mudah. Semua orang pasti bisa bermain badminton. Hanya dengan bermodalkan net, raket, dan shuttlecock, kita sudah bisa bermain badminton dengan asyiknya.

Lantas, apa yang membuat badminton bisa menjadi salah satu pilihan olahraga peninggi badan? Saat sedang bermain badminton, seluruh otot tubuh kita bergerak. Pergerakan tersebut dapat merangsang pertumbuhan tulang. Selain itu, badminton juga mengharuskan pemainnya lebih banyak menggunakan kaki dan tangan, sehingga pertumbuhan tulang di daerah kaki menjadi lebih cepat.

5. Lompat tali

Lompat tali

Yang satu ini adalah olahraga sederhana yang bahkan menjadi permainan menarik bagi anak-anak kecil zaman dulu. Adalah lompat tali (skipping) yang sudah jelas merupakan olahraga peninggi badan yang paling efektif. Setiap kali melompat, otot-otot di sekitar area kaki akan terlatih menjadi lebih kuat.

Tak hanya itu saja, tulang-tulang di sekitar kaki akan bertambah secara perlahan tapi pasti jika Anda merangsang pertumbuhannya dengan melakukan lompat tali setiap hari. Anda bisa melakukan olahraga ini kapan dan di mana saja. Hanya bermodalkan tali khusus skipping Anda sudah bisa melompat-lompat sebanyak apapun yang Anda mau.

6. Latihan berayun

Latihan berayun

Latihan berayun ini bisa Anda lakukan di mana saja selama di tempat Anda terdapat sebuah pegangan yang kuat untuk menahan beban tubuh Anda. Di beberapa tempat gym juga sudah disediakan pegangan khusus untuk latihan berayun.

Yang harus Anda lakukan adalah memegang tiang pegangan yang membentang, angkat kedua kaki Anda lurus ke depan dan tahan selama detik. Bila memungkinkan Anda bisa turut mengangkat kedua kaki Anda ke atas untuk turut menyentuh tiang pegangan Anda. Namun, jika Anda belum terbiasa sebaiknya ulangi latihan dasar secara terus menerus.

7. Sepakbola

Sepakbola

Sepakbola ternyata dapat menstimulasi pertumbuhan tulang sehingga tubuh menjadi tinggi secara alami. Jadi, apabila buah hati Anda menyukai sepakbola sebaiknya dukung ia untuk melakukan olahraga ini secara teratur agar ia memiliki tinggi badan yang ideal.

Dalam sepakbola, para pemainnya juga dituntut untuk berlari. Sebagaimana yang sudah kami bahas sebelumnya, lari dapat melatih otot-otot kaki sehingga dapat membantu anak memiliki tinggi badan yang normal. Bermain sepakbola juga dapat merangsang tubuh untuk menyalurkan oksigen lebih banyak ke dalam darah dan memproduksi hormon-hormon pada tubuh manusia.

8. Bersepeda

Bersepeda

Berbicara mengenai olahraga peninggi badan pasti tak pernah lepas dari olahraga berenang atau lompat tali. Akan tetapi, ada sebuah olahraga yang juga diklaim dapat mempercepat proses meninggikan badan, yaitu bersepeda. Saat mengayuh sepeda, kaki-kaki Anda akan bekerja dan secara tidak langsung bisa melatih kekuatan otot.

Tak sampai di situ saja, kegiatan bersepeda akan membuat pertumbuhan tulang menjadi lebih cepat, sekalipun Anda sudah melewati usia pertumbuhan. Ajak pula si kecil untuk turut bersepeda bersama Anda agar mereka memiliki tinggi badan yang ideal.

9. Yoga

Yoga

Yoga adalah olahraga yang sedang populer di Indonesia akhir-akhir ini. Meskipun terlihat mudah, tapi melakukan berbagai gerakan yoga membutuhkan latihan khusus berkali-kali. Ada beberapa pose dalam yoga yang dapat mempercepat proses meninggikan badan, seperti triangle, tree, mountain, dan Surya Namaskara.

Yoga tidak hanya menambah tinggi badan, tapi juga memperbaiki postur tubuh yang kurang baik, seperti bungkuk. Perlu Anda ketahui bahwa yoga dapat membuat pelakunya merasa rileks. Olahraga yang juga dapat mengurangi stres ini akan melepaskan ketegangan pada otot dan sendi. Alhasil, produksi hormon pertumbuhan menjadi lebih banyak ketika tubuh Anda sudah merasa rileks.

Berbagai pilihan olahraga ini bisa Anda coba sendiri untuk menambah tinggi badan. Walaupun bagi orang dewasa untuk menambahkan tinggi badan memang harus dibantu dengan konsumsi suplemen atau susu peninggi badan yang bagus.

Dari 9 olahraga peninggi badan di atas, manakah olahraga yang paling Anda sukai? Jika Anda memang mendambakan tinggi badan yang lebih dari saat ini, tidak ada salahnya untuk mulai menekuni salah satu atau beberapa olahraga di atas. Ingat, tubuh dengan tinggi yang ideal akan memberikan nilai plus dan membangkitkan rasa percaya diri Anda.


sumber : bacaterus.com

No comments